Kangen Kuliner (Part 1)

Well, akhirnya nulis lagi setelah sekian lama tidak menulis. Ada beberapa postingan lama (gak beberapa sih, sebagian besar ehehe) yang aku hapus karna yaaa you know, already inappropriate. Masih bingung mau nulis apa selanjutnya, sedang mencari ide yang kira-kira baik untuk di share di blog ini.

By the way, ini tahun yang berat. Ya, 2020 adalah tahun yang berat, bahkan sangat berat buat aku pribadi, terutama masalah Pandemi Covid-19 ini. Biar bagaimanapun keadannya, kita tetap jangan lupa bersyukur. Semoga tetap kuat dan sehat melewati masa Pandemi ini ya teman-teman!

Sebenernya cukup rindu jalan-jalan dan nge-bolang. Kali ini mungkin mau mundur sedikit ke beberapa bulan yang lalu (before Pandemi), aku mau share beberapa foto dari jalan-jalan aku ke beberapa tempat, lebih tepatnya tentang Wisata Kuliner aku :D


1. SEMARANG


Sebenernya aku lumayan sering ke Semarang, cuma ada beberapa foto yang bikin kangen aja jalan-jalan kesana. Let me share to youuuu :D


- Lekker Paimo, ada dua cabang : Jl. Karangnyar No. 37 (depan SMA Kolase Loyola) dan Jl, Mangunsarkoro. Lekker ini wajib banget dicoba, jadi kalo kapan-kapan ke Semarang untuk yang belum coba, dicoba yaaaa :D

8,5/10

Range harga : 2k-35k

Buka : 10.00-16.30 , Minggu tutup


-Langit Senja, Kutowinangun Kidul, Tingkir, Salatiga. Ini bukan di Semarang nya sih, tapi kalo kalian mau foto-foto atau mau liat pemandangan yang ijo-ijo boleh banget berkunjung kesini, ga terlalu jauh dari Semarang. Cukup me-refresh kepenatan loh! :D .  Area di Langit Senja Cafe ini juga luas banget, kalo mau jalan-jalan keliling cafe enak bangetttt. Tempatnya memang agak masuk dan jalannya agak sempit, tapi lahan parkir nya luas kok. Oiya, disini dalam satu area nya selain Langit Senja juga ada Bumi Kayom. Untuk Langit Senja cuma provide coffee-based drinks gitu, kalo Bumi Kayom ada makanan dan snacks nya juga, jadi kalo laper bisa langsung move ke Bumi Kayom hihihihi. Kebetulan waktu itu aku cuma nyobain mampir ke Langit Senja aja, jadi aku belum bisa review Bumi Kayom ya.

7,5/10

Range harga :  10k-30k

Buka : Senin-Jumat 11.00-20.00 , Sabtu-Minggu 11.00-21.00




- Nasi Ayam Bu Wido, Jl. Melati Selatan, Brumbungan, Kec. Semarang Tengah. Lokasi nya sekitar 750 meter dari Simpang Lima atau kalo jalan kaki cuma 10 menit-an aja. Menurut aku pribadi sih, nasi ayam ini mirip-mirip sama Nasi Liwet ala Solo hehehe, maklum ya bekas anak Solo. Nasi Ayam ini isinya ada nasi pake kuah opor kuning, sayur labu, suwiran ayam kampung, telur, tahu dan krecek. Aku sukaaaa banget sama sensasi makan Nasi Ayam ini, selalu ngangenin buat aku. Salah satu kuliner di Semarang yang favorit lah gitu buat aku. Disini juga ada berbagai macem sate-sate an dan jangan lupa juga makan ini enak nya pake kerupuk putih yaa :D . Aku biasa pesen Nasi Ayam dan sate usus cuma 12k ajaaaaa, huhuhu enak dan murah. Wajib coba ya untuk yg belum pernah ke Bu Wido.

7,5/10

Range harga : mulai 10k

Buka : mulai pukul 16.30-23.00

 


- Lumpia Semarang Mbak Lien, Gang Grajen, Jl. Pemuda No.1, Pandansari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. Lumpia di Semarang tuh banyaaaak banget. Tapi salah satu favorit aku si Mbak Lien ini. Di Lumpia Mbak Lien ini ada macem-macem varian rasa. Ada Original, Kepiting original, Kepiting Jamur, Jamur, Mozzarella, Smoked Beef, dan Nugget. Biasanya aku pesen Lumpia Original aja, karna entah kenapa lebih seneng makan lumpia yang ori-ori aja :D

8,5/10

Range harga : 15k-23k

Buka : 08.30-21.30



- Nasi Pecel Mbok Sador Simpang Lima, Semarang. Nasi pecel ini ada di pojok deretan foodcourt pinggir jalan pas di Simpang Lima. Gampang banget untuk meng-akses Mbok Sador Simpang Lima ini. Yang membuat beda pecel ini adalah campuran daun pepaya di dalamnya. Berhubung aku suka banget daun pepaya, daun singkong dan daun lainnya (kecuali daun pintu yaa :p) jadi otomatis aku jatuh cinta banget sama Nasi Pecel Mbok Sador ini hehehe. Apalagi ditambah remahan kerupuk nasi, beeeeeeh makin enakkkk. Untuk harga paling mahal range-nya 8ribu-an untuk empal/daging/babat/iso/paru/limpa. Cobain juga "bantal" kalo kesini. Bantal itu martabak, disini nyebutnya bantal hehe. Mbok Sador ini ternyata gak cuma ada di Simpang Lima aja loh, ada juga lokasi lain dari Mbok Sador ini. Lokasi lainnya yaitu di Jl. Gajahmada. Buat aku sih sama-sama enak :D

7,5/10

Range harga : 1k-8k (dihitung per lauk nya ya)

Buka : 16.00-22.00


Oke untuk Part 1 nya sekian dulu yaa, lanjut kota-kota lainnya di next blog aku Part 2. Terimakasih yang sudah sempetin baca blog Wisata Kuliner aku Part 1 ini. Kalo ada yang kurang or salah dari tulisan aku diatas, please write in comment section ya..

Have a nice day dan Jaga Kesehatan selalu! :D













Comments

Popular posts from this blog

b-o-s-a-n